Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Keuntungan Kuliah di Spanyol

Kedutaan Besar Spanyol dan Campus Spain kembali menggelar acara yang bertajuk “Studi di Spanyol”.

Kabar24.com, JAKARTA -Kedutaan Besar Spanyol dan Campus Spain kembali menggelar acara yang bertajuk “Studi di Spanyol”.

Program ini merupakan bentuk kerjasama antara Kedutaan Besar Spanyol dan Campus Spain yang bertujuan untuk mempromosikan pendidikan dan universitas yang ada di Spanyol, menjelaskan lebih detail tentang program apa saja dan kesempatan yang ditawarkan bagi para murid di Indonesia. 

Campus Spain sendiri merupakan institusi swasta dari Spanyol yang mendapatkan otoritas penuh dari pemerintah Spanyol dalam membantu murid-murid internasional dari seluruh dunia yang ingin melanjutkan studi di Spanyol.

Gonzalo Martinez Direktur Campus Spain mengatakan Spanyol merupakan salah satu tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan yang paling atraktif dan populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia.

Tidak hanya itu, katanya, Spanyol merupakan salah satu negara yang paling aman dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh dunia. Antusiasme dan perhatian masyarakat publik akan pentingnya kualitas pendidikan di negara EU.

"Hal tersebut membawa kami selalu ingin memberikan program-program terbaik bagi murid di seluruh dunia. Beberapa tahun belakangan, banyak murid dari Indonesia yang ikut serta dalam program summer camp di Spanyol," ujarnya dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan  beberapa keunggulan dari sistem pendidikan di Spanyol, antara lain : banyak universitas di Spanyol terbaik di dunia dan Eropa, biaya tuitisi pendidikan yang sangat murah karena mendapat bantuan subsidi dan beasiswa dari pemerintah sampai dengan 80% untuk program Sarjana dan Pascasarjana

Selain itu, nilai lebih dari belajar bahasa internasional yaitu bahasa Spanyol sebagai “bahasa untuk masa depan”, dan biaya tempat tinggal di Spanyol sangat terjangkau dibanding negara tujuan populer lainnya.

Kemudian,  studi di Spanyol berarti studi di negara kesatuan Eropa (EU), yang mendapat keuntungan seperti ijazah kuliah sangat direkognisi di negara EU lainnya, akses untuk mendapat beasiswa EU lebih luas, dan tidak perlu mengurus visa lagi jika mau wisata ke negara EU lainnya.

Keuntungan lain dari belajar di Spanyol adalah kemudahan dalam mengurus seluruh dokumen kebutuhan studi dan visa pelajar, serta tidak membutuhkan tes tambahan lain seperti TOEFL, IELTS, ataupun GMAT.

"Campus Spain akan membantu seluruh proses formal dokumen dari awal hingga akhir," tambahnya.

Dia menambahkan jika Campus Spain juga memfasilitasi program Espanol LCA (Spanish language, Culture & Adaption to University Course), yang merupakan bentuk kolaborasi dengan Universitas Vigo. Program ini sangat penting untuk diambil di tahun pertama murid internasional sebelum kuliah di Spanyol. Banyak subjek dan mata kuliah di universitas negeri di Spanyol yang masih menggunakan bahasa pengantar yaitu Bahasa Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper