Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Edy Rahmayadi Instruksikan Pegawai Kantor Gubernur Sumut Salat Berjamaah di Masjid

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) Muslim yang bertugas di kantor gubernur melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Agung Medan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2018  |  19:46 WIB
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi (kiri) bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah (kanan) melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi (kiri) bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah (kanan) melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) Muslim yang bertugas di kantor gubernur melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Agung Medan.

"Mustahil Sumut akan maju jika ASN-nya tidak beriman.Jadi sudah bisa dilakukan salat berjamah,”ujarnya di Medan, Senin (10/9/2018) seperti dilaporkan Antara.

Salat berjamaah dilakukan di Masjid Agung yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Gubernur Sumut di kawasan Jalan Diponegoro, Medan. Salat berjamaah untuk waktu Zuhur dan Ashar yang waktunya berada di jam kerja ASN.

"Saya akan minta dibuat pengumuman kepada pegawai di setiap akan masuk waktu salat. Saya yang bertanggung jawab secara keseluruhan jika ada pekerjaan terkendala gara-gara salat,"ujar Edy yang didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dia menyebutkan, seluruh ASN yang beragama Islam diharapkan meninggalkan semua pekerjaan lima menit sebelum azan untuk menuju ke masjid.

Azwir Abdul Aziz, Ketua Harian BKM Masjid Agung Medan, mengatakan tidaklah berlebihan jika Gubernur Sumut mengingatkan bawahannya untuk selalu shalat berjamaah di masjid.

Apalagi, katanya, ASN merupakan panutan dari masyarakat."Semoga itu menjadi tanda-tanda kebangkitan ummat,”ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur sumut

Sumber : Antara

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top