Jalankan Pesan Presiden, Agus Gumiwang Sambangi KPK

Dua minggu setelah menjabat sebagai Menteri Sosial. menggantikan Idrus Marham yang saat ini berstatus tersangka kasus korupsi, Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi KPK.
Rahmad Fauzan | 07 September 2018 16:29 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua minggu setelah menjabat sebagai Menteri Sosial, menggantikan Idrus Marham yang saat ini berstatus tersangka kasus korupsi, Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi KPK.

Kunjungan tersebut, menurut Agus, dimaksudkan untuk silaturahmi.

"Kita semua harus mengingat bahwa, khususnya pada saya seperti dipesankan Bapak Presiden untuk mengelola Kementerian Sosial dengan baik, bebas korupsi," ujar Agus Gumiwang di depan Gendung KPK di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Agus berharap KPK dapat diajak berkonsultasi terkait pengelolaan keuangan agar Kementerian Sosial selanjutnya bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita semua mengetahui bahwa anggaran yang dimiliki, khususnya untuk tahun depan, yang dianggarkan ke Kementerian Sosial jumlahnya sangat besar. Oleh karena itu, dibutuhkan yang namanya good governance dalam Kementerian Sosial untuk mengelola anggaran itu, sehingga anggaran yang diterima oleh Kementerian Sosial bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat banyak," lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Agus mengaku bahwa asistensi dari KPK merupakan hal yang dibutuhkan.

Agus Gumiwang dilantik sebagai Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Tag : kpk, mensos
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top