Deddy Mizwar Jadi Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tergabung menjadi juru bicara di Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Muhammad Ridwan | 28 Agustus 2018 13:59 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (tengah), usai menggelar rapat di Rumah Cemara 19, Jakarta (28/8). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tergabung menjadi juru bicara di Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto mengatakan sosok Deddy dinilai memiliki komunikasi politik yang baik.

“Kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi, bahwa Pak Deddy itu sebagai salah satu juru bicara dalam TKN pasangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Selain memiliki komunikasi politik yang baik, Deddy juga dinilai mempunyai landasan kebudayaan sesuai dengan fokus Jokowi-Ma’ruf.

“Ya, tadi pertimbangannya aspek kebudayaan. Kepentingan Pilpres itu jauh lebih mencerminkan kesatupaduan dari seluruh elemen masyarakat, itu yang ingin kami tunjukkan,” imbuh Hasto.

Penunjukkan Deddy Mizwar sebagai juru bicara disebut sebagai hasil dari komunikasi yang terus menerus dilakukan.

Sebelumnya, TKN telah menunjuk delapan jubir yang berasal dari kalangan parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK), yaitu PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kedelapan jubir itu adalah Ahmad Basarah, Arif Budimanta, Johan Budi, Abdul Kadir Karding, Ace Hasan Syadzily, Irma Suryani Chaniago, Arya Sinulingga, dan Lena Maryana Mukti.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top