Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tim Kampanye Nasional Belum Wacanakan Penggantian Agus Gumiwang

Hingga saat ini, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin belum memiliki wacana untuk mengganti posisi Agus Gumiwang Kartasasmita di dalam tim tersebut.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 28 Agustus 2018  |  11:48 WIB
Agus Gumiwang Kartasasmita bersiap mengikuti upacara pelantikan dirinya menjadi Menteri Sosial di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8). Agus Gumiwang dilantik sebagai Menteri Sosial karena Idrus Marham mengundurkan diri seusai menerima surat penyidikan dari KPK terkait kasus suap proyek PLTU Riau-1.  - Antara
Agus Gumiwang Kartasasmita bersiap mengikuti upacara pelantikan dirinya menjadi Menteri Sosial di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8). Agus Gumiwang dilantik sebagai Menteri Sosial karena Idrus Marham mengundurkan diri seusai menerima surat penyidikan dari KPK terkait kasus suap proyek PLTU Riau-1. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Hingga saat ini, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin belum memiliki wacana untuk mengganti posisi Agus Gumiwang Kartasasmita di dalam tim tersebut.

Saat ini, Tim Kampanye Nasional (TKN) masih menggodok posisi Agus. Meski sudah menjabat sebagai Menteri Sosial, dia masih menjabat sebagai Bendahara Umum II di dalam TKN.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya mengklaim di dalam internal TKN belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai posisi Agus.

"Belum ada wacana untuk digantikan," katanya di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Verry menambahkan posisi Agus di TKN hanya untuk mengisi tugas dari Bendahara I Wahyu Sakti Trenggono. Internal TKN memberikan keleluasaan untuknya jika ingin fokus kepada tugasnya sebagai menteri.

"Pak Agus kan jadi bendahara sebelum jadi menteri. Jalau beliau fokusnya mau fokus di kementerian silakan, kalau mau di sini juga kami senang," ujarnya.

Sebelumnya, Agus Gumiwang Kartasasmita dilantik menjadi Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018. Dia menggantikan posisi Idrus Marham yang mengundurkan diri lantaran ingin fokus menghadapi kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 yang menyeret namanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top