Muamalat Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Lombok

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengajak masyarakat umum yang ingin membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat menggunakan rekening atas nama Baitulmaal Muamalat 301-007-2163, dengan menambahkan kode unik 123 di akhir nominal donasi.
Muhammad Khadafi | 25 Agustus 2018 16:09 WIB
Seorang warga berada dekat puing-puing rumahnya yang roboh pascagempa di Dusun Labuan Pandan Tengak, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB, Senin (20/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengajak masyarakat umum yang ingin membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat menggunakan rekening atas nama Baitulmaal Muamalat 301-007-2163, dengan menambahkan kode unik 123 di akhir nominal donasi.

Sebelumnya bank syariah tertua di Indonesia ini telah menyalurkan bantuan sosial untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan, selimut dan tenda darurat yang disalurkan melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) selaku lembaga pengelola zakat Bank Muamalat.

Chief Executive Officer Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan pihaknya juga merespons dengan langsung menerjunkan tim ke lokasi bencana saat gempa pertama terjadi.

“Kami berupaya merespons bencana gempa bumi di Lombok dengan mengirimkan bantuan secepat mungkin. Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami sebagai sebuah korporasi,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (25/8/2018).

Mengingat perkembangan yang terjadi seperti adanya sejumlah gempa susulan dan semakin banyaknya pengungsi, Bank Muamalat berencana menyalurkan bantuan tahap kedua dengan nilai lebih besar.

Permana menerangkan, selain untuk memenuhi kebutuhan dasar, pada bantuan selanjutnya akan difokuskan pada kebutuhan infrastruktur seperti kelas darurat, sanitasi dan rumah penampungan sementara.

Bantuan sosial dengan tema Muamalat For Lombok ini merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dan diharapkan dapat berguna serta bisa meringankan beban para korban.

Tag : bank muamalat, gempa lombok
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top