PILPRES 2019: Jokowi - Ma'ruf Amin Didukung Emak-Emak Relawan Super Jokowi

Ratusan wanita yang didominasi para emak-emak mendeklarasikan dirinya untuk menjadi relawan Joko Widodo.
Muhammad Ridwan | 23 Agustus 2018 16:15 WIB
Emak Emak Super Jokowi pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin - Bisnis/M. Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan wanita yang didominasi para emak-emak mendeklarasikan dirinya untuk menjadi relawan Joko Widodo.

Sekitar 250 orang memadati aula gedung Nyi Ageng Serang, mereka menamakan diri sebagai gerakan Super Jokowi (Suara Perempuan untuk Joko Widodo).

Ketua Umum Super Jokowi, Ida Fauziah mengatakan bahwa gerakan ini terbentuk untuk memenangkan Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Super Jokowi ini tidak hanya gerakan pemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,  tapi gerakan perempuan untuk membangun Indonesia," ujarnya saat deklarasi di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Ida menambahkan, gerakan ini sudah memiliki struktur, terutama koordinator nasional dan koordinator wilayah (korwil) di 34 provinsi di Indonesia.

“Hari ini kami berkumpul, dalam waktu satu minggu kami harapan korwil seluruh indonesia sudah membentuk koordinator cabang seluruh Indonesia,” ujarnya

Lebih lanjut, perempuan yang tergabung dalam gerakan Super Jokowi tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, ibu rumah tangga, dan penggerak ekonomi.

“Latar belakangnya macam-macam kalau background organisasinya ada Fatayat, tapi di luar itu banyak sekali, aktivis gerakan sosial, aktivis gerakan, politisi banyak, teman-teman DPRD banyak sekali, kami tidak membatasi, ini ruangannya terbuka bagi perempuan untuk mengekspresikan dukungan  untuk Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” ujar Ida yang juga Anggota Komisi IX DPR RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, Pilpres 2019, Maruf Amin

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top