Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pesan Pj Gubernur NTT: Joni Gala Harus Tetap Rendah Hati

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Robert Simbolon meminta Yohanes Ande Gala (14), bocah pemanjat tiang bendera dalam upacara pengibaran Merah Putih di Kabupaten Belu, agar tetap menjadi pribadi yang rendah hati.
Presiden Jokowi dan  Yohanes Andekala Marcal Lau alias Joni Gala/Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi dan Yohanes Andekala Marcal Lau alias Joni Gala/Biro Pers Setpres

Bisnis.com, KUPANG -  Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Robert Simbolon meminta Yohanes Ande Gala (14), bocah pemanjat tiang bendera dalam upacara pengibaran Merah Putih di Kabupaten Belu, agar tetap menjadi pribadi yang rendah hati.

"Tetaplah menjadi Joni (sapaan akrab Yohanes Ande Gala) yang rendah hati, jangan sombong," kata Robert Simbolon dalam acara penyambutan Yohanes Ande Gala di Rumah Jabatan Gubernur NTT di Kupang, Rabu (22/8/2018).

Sebelumnya, Robert Simbolon bersama jajaran Forkopimda telah menjemput kepulangan Yohanes didampingi kedua orangtuanya dari Jakarta melalui Bandara El Tari Kupang pada Rabu, sekitar Pukul 13.00 Wita, menggunakan pesawat Batik Air.

Yohanes diundang Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi ke Jakarta setelah aksinya memanjat tiang bendera untuk menyelamatkan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Pantai Mota'ain, Kabupaten Belu, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste pada 17 Agustus 2018 lalu menjadi viral di berbagai jejaring media sosial dan diperbincangkan berbagai kalangan publik.

Atas aksi heroiknya itu, Joni pun menuai banjir pujian dari berbagai kalangan masyarakat hingga Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang kemudian langsung mengundangnya ke Jakarta.

Di Jakarta, Joni diajak untuk menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan menerima sejumlah penghargaan dan hadiah dari pemerintah.

Robert Simbolon, pada kesempatan itu mengapresiasi aksi Yohanes tersebut yang telah memberikan kebanggaan dan kekaguman bagi masyarakat di provinsi setempat.

Dia berharap semangat nasionalisme yang ditunjukkan pelajar Kelas VII SMP N Silawan itu terus dipelihara sampai kapan pun.

"Terima kasih Joni, kami bangga karena sikap patriotisme dan heroik seperti itu lahir di tanah kita di Nusa Tenggara Timur," katanya.

"Di Desa Silawan tampil seorang pahlawan cilik yang penuh dengan semangat kepahlawanan dalam dirinya," katanya.

Untuk itu, Robert Simbolon meminta agar Yohanes tetap menunjukkan dirinya sebagai orang yang rendah hati dan peduli dengan sesama, dan masa depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper