Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat Berpenumpang 97 Orang Jatuh di Meksiko, Tak Ada Korban Jiwa

Puluhan orang terluka setelah sebuah pesawat jatuh di Meksiko pada Selasa (31/7/2018) waktu setempat. Namun, tidak ada korban tewas dalam peristiwa itu.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 01 Agustus 2018  |  09:13 WIB
Petugas penyelamat dan pemadam kebakaran berkumpul di lokasi jatuhnya pesawat milik maskapai Aeromexico di negara bagian Durango, Meksiko, Selasa (31/7). - Reuters
Petugas penyelamat dan pemadam kebakaran berkumpul di lokasi jatuhnya pesawat milik maskapai Aeromexico di negara bagian Durango, Meksiko, Selasa (31/7). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Puluhan orang terluka setelah sebuah pesawat jatuh di Meksiko pada Selasa (31/7/2018) waktu setempat. Namun, tidak ada korban tewas dalam peristiwa itu.

Pesawat milik maskapai Aeromexico jatuh hanya beberapa saat setelah take off di negara bagian Durango, Meksiko. Pesawat itu membawa 97 penumpang dan 4 kru.

Juru bicara badan keamanan sipil setempat Alejandro Cardoza mengungkapkan pesawat mendarat darurat sekitar 10 kilometer (km) dari bandara. Dia menyebutkan sekitar 85 orang mengalami luka ringan.

Badang keamanan sipil tersebut menyatakan 37 orang dilarikan ke rumah sakit, sedangkan Departemen Kesehatan Meksiko mengatakan 2 penumpang berada dalam kondisi kritis.

"Banyak penumpang yang berhasil keluar dari pesawat dengan berjalan sendiri," ujar Cardoza, seperti dilansir Reuters, Rabu (1/8).

Aeromexico mengklaim kecelakaan terjadi karena cuaca buruk.

"Kami sangat menyesalkan kecelakaan ini. Kami sangat mengkhawatirkan para korban dan keluarganya," demikian disampaikan perseroan dalam pernyataan resminya.

Pesawat itu jatuh ketika terbang menuju Mexico City. Maskapai tersebut mengaku sudah mengirim tim teknisi untuk ikut menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat jatuh

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top