Arahan Jokowi ke Sekjen Parpol Bersifat Rahasia

Presiden Joko Widodo menyampaikan sebuah arahan khusus kepada sembilan sekretaris jenderal partai politik yang menemuinya di Restoran Grand Garden, Kawasan Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).
Yodie Hardiyan | 31 Juli 2018 23:30 WIB
Para sekjen parpol memberi keterangan seusai bertemu Jokowi. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Kabar24.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo menyampaikan sebuah arahan khusus kepada sembilan sekretaris jenderal partai politik yang menemuinya di Restoran Grand Garden, Kawasan Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan para sekjen parpol mendapatkan suatu arahan dari Jokowi. Seperti diketahui, para sekjen tersebut berasal dari partai politik yang mengusung Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

"Ada arahan dari bapak Jokowi yang mohon maaf kami tidak sampaikan kepada publik," kata Hasto dalam konferensi pers seusai pertemuan dengan Jokowi.

Menurutnya, setelah pertemuan ini, para sekjen parpol akan bertemu untuk membahas secara teknis strategi yang harus disiapkan dalam Pilpres 2019. Sekjen parpol pengusung Jokowi akan membahas secara rinci strategi pemenangan Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan Bisnis, pertemuan di restoran itu dimulai sekitar 19.15. Sekjen parpol yang hadir antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Sekjen PSI Raja Juli Anthoni, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Kading, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar.

Sekjen parpol yang hadir antara lain Sekjen PKPI Imam Anshori dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Hasto mengatakan pertemuan antara sekjen parpol dan Jokowi berlangsung sangat serius namun dalam suasana akrab. "Kami menjabarkan seluruh arahan dari bapak Presiden dan kesepakatan-kesepakatan yang diambil dari seluruh ketua umum parpol yang telah bertemu dengan beliau," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top