Para Bupati Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor

Para bupati yang memimpin pemerintah kabupaten di berbagai Indonesia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).
Yodie Hardiyan | 31 Juli 2018 17:52 WIB
Dokumentasi Presiden Joko Widodo bertemu sejumlah bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis 5 Juli 2018 - Sekretariat Presiden

Bisnis.com, BOGOR--- Sejumlah bupati yang memimpin pemerintah kabupaten di berbagai Indonesia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Pertemuan ini tidak dihadiri oleh seluruh bupati dari Indonesia. Presiden memang menemui bupati dalam kelompok kecil atau tidak secara bersamaan sekaligus. Pada awal dan pertengahan Juli 2018, Presiden telah menemui sejumlah bupati lainnya dan juga sejumlah walikota.

Pertemuan antara Presiden dan sejumlah bupati itu dibagi ke dalam 2 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 13.30 dan sesi kedua dimulai pukul 16.00 yang diikuti oleh bupati yang berbeda. Acara sesi pertama dan kedua dipandu oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H.Maming.

Dalam sambutannya, Presiden mengingatkan perekonomian dunia yang masih belum bisa membaik dan belum bisa tumbuh pada posisi normal. "Sehingga saya berharap semuanya hati-hati dalam mengelola ekonomi di daerah masing-masing," katanya di Istana Bogor.

Presiden juga mengingatkan sejumlah isu ekonomi global seperti kenaikan suku bunga di Amerika Serikat yang terus menekan Rupiah, perang dagang antara China dan Amerika Serikat yang menekan ekspor serta neraca perdagangan. "Sehingga memerlukan kerja keras kita bersama, agar pertumbuhan ekonomi di daerah tidak tertanggu dan dalam lingkup negara pertumbuhan ekonomi nasional kita tdak terganggu," katanya.

Tag : jokowi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top