Jokowi Minta BPN Sigap Selesaikan Penerbitan Sertifikat Tanah

Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja keras mewujudkan program penerbitan 7 juta sertifikat pada tahun ini.
Amanda Kusumawardhani | 30 Juli 2018 17:51 WIB
Warga menunjukkan sertifikat tanah saat mengikuti penyerahan sertifikat hak atas lahan tanah oleh Presiden Joko Widodo di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (13/7). - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja keras mewujudkan program penerbitan 7 juta sertifikat pada tahun ini.

“Kantor BPN Sabtu, Minggu tidak libur, karyawannya kerja pagi siang sampai malam, memang melayani masyarakat harus seperti itu,” kata Presiden Jokowi di Nusa Tenggara Barat, dikutip dari keterangan resminya, Senin (30/7).

Presiden meminta BPN untuk sigap dalam menyelesaikan sertifikat karena kecepatan menjadi tonggak peningkatan pelayanan.

Diakui Presiden Jokowi, di lapangan harus dipatok, harus diukur, tapi ia meminta hal itu tidak memakan waktu hingga bertahun-tahun.

Menurutnya, dirinya sudah memperingatkan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Kanwil BPN, kantor BPN agar berhati-hati untuk urusan setifikat yang berhubungan dengan rakyat.

“Harus dilayani dengan baik, harus dilayani dengan cepat,” tuturnya.

Tag : sertifikat tanah
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top