Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OTT Lampung Selatan: Bupati Zainudin Hasan Tiba di KPK Saat Novel Baswedan Kembali Bekerja

Hari ini penyidik senior Novel Baswedan kembali menjalankan aktivitas kerjanya di KPK. Pada hari yang sama, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang terjaring OTT dibawa ke kantor komisi antirasuah tersebut.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Juli 2018  |  14:27 WIB
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat tiba di KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018). - Bisnis/Rahmad Fauzan
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat tiba di KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018). - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari ini penyidik senior Novel Baswedan kembali menjalankan aktivitas kerjanya di KPK. Pada hari yang sama, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang terjaring OTT dibawa ke kantor komisi antirasuah tersebut.

Lebih dari 12 jam sejak operasi tangkap tangan dilakukan KPK, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan tiba di KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018) sekitar pukul 13.35 wib.

Adik dari Ketua MPR Zulkifli Hasan tersebut tiba bersama lima orang lainnya, sedangkan tujuh dari total 12 orang yang terjaring OTT tidak dibawa ke Jakarta.

Selain Zainudin Hasan, belum ada keterangan terperinci dari KPK mengenai empat orang lainnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah memastikan bahwa hanya sebagian dari yang terjaring OTT akan dibawa dari Lampung ke kantor KPK di Jakarta.

KPK juga belum memberi keterangan lengkap mengenai tujuh orang yang tidak dibawa ke Jakarta.

"Sampai pagi ini diamankan sekitar 12 orang dan nanti direncanakan sebagian akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta. Tim akan mempertimbangkan dari hasil pemeriksaan di Polda sejak tadi malam," papar Febri.

OTT dilakukan sejak kamis (26/7/2018) malam sampai Jumat dini hari. Dari OTT tersebut, Tim KPK mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Diduga transaksi koruptif tersebut terkait dengan proyek infrastruktur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung OTT KPK
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top