PKB Sebut Isu Ekonomi Perlu Perhatian Lebih Jelang Tahun Politik 2019

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan isu ekonomi perlu mendapatkan perhatian lebih oleh Presiden Joko Widodo menjelang Pemilu Presiden 2019.
Lingga Sukatma Wiangga | 20 Juli 2018 21:28 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan isu ekonomi perlu mendapatkan perhatian lebih oleh Presiden Joko Widodo menjelang Pemilu Presiden 2019.

Seperti diketahui, PKB mendukung Presiden Joko Widodo untuk kembali mencalonkan diri pada pemilu presiden tahun depan. Oleh karena itu, dia berpesan pemerintah harus mampu menjelaskan kondisi ekonomi yang sebenarnya kepada mesyarakat.

“Namanya tahun politik, semua hal pasti dipolitisasi. Penjelasan sesuai data dan fakta harus dilakukan sehingga masyarakat memahami yang sebenarnya,” katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta pada Jumat (20/7/2018).

Dia menilai saat ini pemerintah masih dihadapkan pada banyaknya persoalan ekonomi yang harus diselesaikan. Dia memberi contoh nilai tukar rupiah yang anjlok, harga kebutuhan pokok yang tinggi, daya beli yang sulit naik, hingga masalah ketersediaan lapangan pekerjaan.

Masalah-masalah ekonomi itu yang selama ini selalu menjadi kritik bagi pemerintah. Oleh karena itu, dia menilai Joko Widodo memerlukan pendamping yang paham isu perekonomian saat Pemilu Presiden 2019.

Dia menambahkan kondisi perekonomian di tataran global dan nasional akan menjadi masalah bagi pemerintahan ke depan. Dengan demikian, pemerintah membutuhkan tim ekonomi yang kuat pada kabinet selanjutnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top