Golkar Titipkan Empat Masalah Ekonomi Untuk Cawapres Jokowi

Politisi Partai Golkar Eka Sastra mengklaim partainya tidak ingin membebani Presiden Joko Widodo terkait cawapres pada pemilu presiden 2019. Kendati demikian, Partai Golkar menitipkan empat isu yang harus dikerjakan
Lingga Sukatma Wiangga | 20 Juli 2018 21:30 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA—Politisi Partai Golkar Eka Sastra mengklaim partainya tidak ingin membebani Presiden Joko Widodo terkait cawapres pada pemilu presiden 2019. Kendati demikian, Partai Golkar menitipkan empat isu yang harus dikerjakan.

Anggota Fraksi Partai Golkar yang bertugas di Komisi VI DPR RI itu pun merinci keempat isu tersebut.

“Empat isu penting yaitu stabilisasi pangan, ketersediaan lapangan kerja, perumahan rakyat dan industrialisasi,” katanya dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Dia pun berharap, ke depan pemerinhan koalisi Presiden Joko Widodo bisa menyelesaikan masalah fundamental ekonomi Indonesia. Dia menilai, masalah ekonomi secara fundamental tidak pernah diselesaikan dengan baik, bahkan sejak zaman penjajahan.

“Seharusnya, Indonesia melakukan hal seperti negara-negara maju bisa punya transformasi struktural dalam ekonomi yaitu dari pertanian, ke industri kemudian ke sektor jasa,” ucapnya. 

Semua negara maju, kata dia, mengalami transformasi itu dengan baik. Jika masalah itu bisa diatasi, Indonesia memiliki fundamental ekonomi yang kokoh dan bersinergi memperkuat bangsa.

Tag : jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top