Bertemu Wapres JK, Pemerintah Singapura Ingin Perkuat Kerja Sama

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Deputy Prime Minister and Coordinating Minister for National Security Singapura Teo Chee Hean. Dalam kesempatan itu kedua negara membahas penguatan kerja sama.
Lingga Sukatma Wiangga | 18 Juli 2018 13:48 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) menyampaikan pidato disaksikan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kanan) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (tengah) saat menghadiri Rembuk Desa Pencegahan Stunting di Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (5/7). - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Deputy Prime Minister and Coordinating Minister for National Security Singapura Teo Chee Hean. Dalam kesempatan itu kedua negara membahas penguatan kerja sama.

Sesaat setelah pertemuan itu, Jusuf Kalla atau JK mengatakan kepada media bahwa hubungan yang sangat baik antar kedua negara harus dipelihara dan dan ditingkatkan ke depannya.

"Tadi baru dengan Pak Teo kita bicara bagaimana meningkatkan hubungan Indonesia-Singapura yang selama ini sangat baik di bidang ekonomi, sosial perdagangan. Kami juga bicara di bidang pertahanan," ujarnya di Kantor Wakil Presiden RI, Rabu (18/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Teo mengamini bahwa Singapura ingin memperkuat hubungan dengan Indonesia.

"Kedua negara memiliki banyak proyek kerja sama seperti kawasan industri. Kami juga ingin memperluas peluang di bidang pariwisata. Kami harap itu bisa ditindaklanjuti dengan baik," ucapnya.

Peningkatan kerja sama akan dilakukan juga di sektor pendidikan serta pertahanan dan keamanan kawasan.

Tag : jusuf kalla, singapura
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top