Wapres Bertemu Mensesneg, Bahas Cawapres?

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden RI, Selasa (10/7) sore
Lingga Sukatma Wiangga | 10 Juli 2018 18:51 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan), Mensesneg Pratikno (kanan) dan Seskab Pramono Anung tertawa lepas saat menuju ruang Teratai untuk memimpin rapat terbatas tindak lanjut KTT One Belt One Road di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Selasa (10/7) sore.

Setelah melakukan pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Pratikno dicegat dan ditanyai wartawan.

Salah satu pertanyaan yang meluncur dari awak media adalah perihal calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo pada pemilu presiden 2019.

Sebabnya, Pratikno bersama Jusuf Kalla atau JK sebelumnya dinyatakan PDIP masuk ke dalam tim seleksi calon wakil presiden bagi Joko Widodo.

Pertemuan itu memang menimbulkan pertanyaan, apakah Pratikno membawa kabar dari Joko Widodo kepada JK terkait nama-nama potensial yang dikabarkan sudah dikantongi RI 1.

“Yang menyampaikan dengan Pak JK yo Pak Presiden sendiri dong. Aku kan level teknis aja. Kalau soal itu ya Pak Presiden sama Pak Wapres,” kata Pratikno yang sejenak memberikan pernyataan kepada wartawan dari dalam mobil dinasnya yang berplat nomor RI 14 sebelum meninggalkan halaman  Kantor Wakil Presiden RI, Selasa (10/7).

Sebelumnya, JK mengatakan, dirinya belum diberitahu soal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo pada 2019. Adapun Joko Widodo belum lama ini melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP di Batu Tulis.

Pertemuan itu dinilai membicarakan calon pendamping Joko Widodo. Terkait itu, JK mengatakan hasil pembicaraan tentu hanya untuk kedua tokoh itu saja.

Beredar pula kabar ada sekitar 10 nama potensial yang akan disandingkan dengan Joko Widodo. Kabar itu berasal dari Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy. JK pun mengatakan kabar tersebut belum didengarnya.

Tag : cawapres, Pilpres 2019
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top