Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi: RI-Timor Leste Bangun Persahabatan yang Menatap ke Depan

Presiden Joko Widodo menyebut hubungan antara Indonesia dan negara yang dulu pernah menjadi bagian dari Indonesia, Timor Leste, sebagai persahabatan yang menatap ke depan.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 28 Juni 2018  |  12:53 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Presiden Timor Leste Francisco Guterres Lu Olo (kedua kiri) memeriksa pasukan saat upacara penyambutan tamu negara di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Presiden Timor Leste Francisco Guterres Lu Olo (kedua kiri) memeriksa pasukan saat upacara penyambutan tamu negara di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyebut hubungan antara Indonesia dan negara yang dulu pernah menjadi bagian dari Indonesia, Timor Leste, sebagai persahabatan yang menatap ke depan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden dalam pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Republik Demokratik Timor-Leste yang dipimpin oleh Presiden Francisco Guterres Lú Olo di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018). Kunjungan Guterres ini merupakan kunjungan yang kali pertama ke Indonesia setelah terpilih sebagai Kepala Negara.

"Saya menaruh perhatian yang besar terhadap persahabatan Indonesia dan Timor Leste, persahabatan yang menatap ke depan bagi kesejahteraan kedua rakyat kita," kata Presiden yang duduk berhadapan dengan Guterres dalam meja yang sama bersama para menteri dari kedua negara.

Presiden yakin hubungan Indonesia dan Timor Leste di bawah kepempimpinan Guterres akan semakin kokoh. Presiden menyatakan kunjungan Guterres ini merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia.

Presiden menyatakan Indonesia berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerjasama di berbagai bidang dan tetap menjadi mitra bagi pembangunan di Timor Leste. Menurutnya, Timor Leste yang damai, stabil dan maju merupakan harapan bersama. Dalam kunjungan kali ini, Guterres ditemani oleh Ibu Negara, Cidália Lopes Nobre Mouzinho.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top