Pagi Ini, Presiden Timor Leste Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor

Presiden Republik Demokratik Timor-Leste Francisco Guterres L Olo dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.
Yodie Hardiyan | 28 Juni 2018 08:39 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan Presiden Republik Demokratik Timor-Leste Francisco Guterres L Olo mengisi buku tamu di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, BOGOR -- Presiden Republik Demokratik Timor-Leste Francisco Guterres Lú Olo dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Guterres akan ditemani oleh Ibu Negara Cidália Lopes Nobre Mouzinho. Guterres memilih Indonesia sebagai negara tujuan pertama yang dikunjunginya dalam lawatan ke luar negeri.

Pada 2017, Guterres terpilih menjadi presiden negara yang pernah menjadi salah satu provinsi Indonesia ini, menggantikan Taur Matan Ruak. Selama menjabat sebagai presiden, dia belum pernah melakukan kunjungan ke luar negeri.

Merujuk pada keterangan pers yang disampaikan Kementerian Luar Negeri sebelumnya, kunjungan Presiden Timor Leste ke Istana menemui Jokowi ini dalam rangka membahas kerja sama ekonomi, infrastruktur, energi, keuangan dan perbankan, serta pariwisata.

Berdasarkan catatan Bisnis, sampai saat ini ada sembilan BUMN Indonesia yang beroperasi di Timor Leste.  

Tag : jokowi, timor leste
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top