Kemenag Tawarkan Beasiswa PIES untuk Para Dosen

Kemenag menggandeng The Australian Nasional University kembali menawarkan beasiswa melalui program Partnership in Islamic Education Scholarship (PIES) 2018- 2019.
Yodie Hardiyan | 22 Juni 2018 21:04 WIB
Ilustrasi kegiatan belajar

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menggandeng The Australian Nasional University kembali menawarkan beasiswa melalui program Partnership in Islamic Education Scholarship (PIES) 2018- 2019.

Beasiswa PIES ini diperuntukkan kepada para dosen PTKI yang sedang menyelesaikan penulisan disertasi dan akan diberikan kepada enam orang kandidat yang ditentukan melalui seleksi dokumen dan wawancara.

Menurut Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamarudin Amin, tujuan dari program PIES di antaranya untuk meningkatkan keterampilan menulis akademik agar dapat menerbitkan artikel di jurnal Internasional.

"Program ini memberikan kesempatan kepada kandidat yang lolos untuk mengalami kehidupan akademik secara langsung di Australia dan berkesempatan mempresentasikan hasil penelitiannya di beberapa universitas terkemuka di Australia," ucap guru besar UIN Alauddin Makassar ini dalam keterangan tertulis di laman Kementerian Agama seperti dikutip pada Jumat (22/6/2018).

Seluruh pembiayaan selama program, termasuk biaya pelatihan bahasa serta tiket pesawat pulang pergi Indonesia - Australia, ditanggung oleh pihak PIES melalui dana dari Australian Aid Departement of Foreign Affairs and Trade (DFAT).

Tag : pendidikan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top