3 Penumpang KM Sinar Bangun Diselamatkan dari Danau Toba

Kapal KM Sinar Bangun yang membawa 80 orang penumpang dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kab. Simalungun tenggelam di Danau Toba.
Novita Sari Simamora | 18 Juni 2018 20:37 WIB
Danau Toba - Antara

Bisnis.com, SAMOSIR -- Kapal KM Sinar Bangun yang membawa 80 orang penumpang dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kab. Simalungun tenggelam di Danau Toba.

Mahler Tamba Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Samosir mengatakan, pada 18 Juni 2018 pukul 17.30 telah terjadi tenggelamnya Kapal KM. Sinar Bangun diperairan Danau Toba Prapat akibat cuaca buruk dengan penumpang wisata sekitar 80 orang.

Lalu pada pukul 18.00 WIB, kapal feri pembawa penumpang melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang korban dari tenggelamnya KM Sinar Bangun.

"Ada 3 orang penumpang yang sudah berhasil diselamatkan, untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan kapal feri dan cuaca tidak memungkinkan," tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (18/6/2018).

Mahler mengungkapkan, korban lainnya masih dalam pencarian Tim Gabungan Basarnas, Marinir, dan Kepolisian. Saat ini korban yang selamat dibawa ke Puskesmasmas Sipintuangin. 

Tag : kapal tenggelam
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top