Libur Lebaran 2018: Kunjungan ke Mal di Pekanbaru Diklaim Naik Empat Kali Lipat

- Libur Lebaran tahun ini ternyata berdampak positif pada bisnis ritel yang ada di wilayah Riau khususnya Pekanbaru
Arif Gunawan | 17 Juni 2018 09:01 WIB
Sejumlah warga mengikuti takbiran menggunakan obor di daerah Bom Baru, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis malam (14/6). Malam takbiran jelang Idul Fitri 1439 Hijriah di Kota Pekanbaru diwarnai pawai 1.000 obor yang merupakan tradisi warga Bom Baru untuk menyemarakan malam Lebaran. - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Libur Lebaran tahun ini ternyata berdampak positif pada bisnis ritel yang ada di wilayah Riau khususnya Pekanbaru.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pekanbaru Ardiansyah mengatakan sejak H-1 Lebaran memang pihaknya merasakan peningkatan kedatangan masyarakat dan tamu wisatawan ke daerah itu.

"Kami terima laporan dari beberapa pengelola pusat belanja dan mal, pengunjungnya naik empat kali lipat dibandingkan hari biasanya," katanya Sabtu (16/6/2018).

Ardiansyah mengatakan salah satu pemicu tingginya minat pengunjung ke mal, adalah tawaran harga diskon untuk berbagai macam produk.

Selain itu, masing-masing pengelola pusat belanja, juga menggelar perang tarif murah dan terjangkau, sehingga mampu menarik minat pengunjung dari dalam dan luar daerah.

Tentu kondisi ini akan berdampak positif bagi perekonomian daerah Riau, khususnya Pekanbaru.

"Dengan bertambahnya jumlah pengunjung dan wisatawan di Pekanbaru, harapan kami nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah," katanya

Tag : mal, pekanbaru banjir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top