JELAJAH JAWA BALI 2018: Buka Tutup Tol Fungsional Lido - Cigombong

Tol fungsional alternatif Lido - Cigombong via Tol Bocimi yang resmi dibuka pada Jumat (8/6) hanya dapat digunakan untuk ke arah Sukabumi sampai dengan 19 Juni. Setelahnya akan dibuka untuk ke arah Jakarta sampai dengan 24 Juni.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 | 09 Juni 2018 01:29 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan tol fungsional Bogor, Ciawi dan Sukabumi (Bocimi) seksi I yang minim lampu penerangan dan marka jalan, di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/6/2018). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, Bogor - Tol fungsional alternatif Lido - Cigombong via Tol Bocimi yang resmi dibuka pada Jumat (8/6) hanya dapat digunakan untuk ke arah Sukabumi sampai dengan 19 Juni. Setelahnya akan dibuka untuk ke arah Jakarta sampai dengan 24 Juni.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengatakan penggunaan tol fungsional alternatif Lido - Cigombong via Tol Bocimi hanya dapat digunakan untuk ke arah Sukabumi sampai dengan 19 Juni. Diperkirakan pada tanggal tersebut arus mudik sudah berakhir dan beralih menjadi arus balik.

"Tol fungsional ini dapat digunakan sampai dengan tanggal 19 Juni ke Sukabumi. Setelah itu kami akan memberlakukan pembukaan untuk ke arah Jakarta," katanya, Jumat (8/6/2018).

Meskipun belum sempurna, Andi menilai tol fungsional tersebut sudah layak digunakan. Selain itu, untuk sementara tol masih tidak dikenakan biaya sama sekali.

Hal terpenting, katanya, adalah dapat mengurai kemacetan lalu lintas pengendara yang akan mengarah ke Sukabumi. Dengan begitu kepadatan lalu lintas tidak terkonsentrasi di Pasar Ciawi yang beradu dengan kendaraan yang hendak ke Puncak Pas.

"Tol ini bisa meringankan arus yang biasa ingin ke Caringin dan Cijeruk. Kondisi jalan bagus tapi rambu terbatas jadi kecepatan jangan terlalu tinggi," pungkasnya.

Kegiatan Bisnis Indonesia LL-JJB 2018 turut didukung oleh PT XL Axiata Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), PT Astra Honda Motor, Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Toyota Astra Motor, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. (Bank BJB).

Penulis naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Sumber : tim jelajah

Tag : Tol Bocimi, Mudik Lebaran 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top