Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indonesia Kandidat Kuat Anggota Tidak Tetap DK-PBB. Voting Dimulai. Saksikan di Sini

Voting untuk menentukan anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB sedang berlangsung di Newyork pukul 10 pagi waktu setempat atau mulai 21.00 WIB.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 08 Juni 2018  |  21:30 WIB
Indonesia Kandidat Kuat Anggota Tidak Tetap DK-PBB. Voting Dimulai. Saksikan di Sini
Dewan Keamanan PBB - webtv.un.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Voting untuk menentukan anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB sedang berlangsung di Newyork pukul 10 pagi waktu setempat atau mulai 21.00 WIB. 

PBB akan menentukan negara mana yang akan dipilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-Bangsa itu.

Indonesia adalah salah satu kandidat kuat anggota tidak tetap DK-PBB.

Saat ini, proses menuju voting sedang dilakukan dengan sejumlah persiapan. Streaming siaran langsung dapat dilihat pada tautan berikut: 

Sementara itu, akun twitter MoFA Indonesia mengutip bahwa Indonesia telah melakukan langkah optimal untuk bisa terpilih sebagai anggota tidak tetap DK-PBB.

Secara lebih lengkapnya, Kementerian Luar Negeri RI melalui laman kemlu.go.id menyebutkan langkah apa saja yang sudah dilakukan Indonesia.

Di antaranya, Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi, berada di New York, Amerika Serikat, dalam rangka kampanye pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB, periode 2019-2020.

"Selama berada di New York, Menlu Retno beserta Wakil Tetap Indonesia di PBB dan sejumlah pejabat Kemlu melakukan serangkaian kegiatan, termasuk pertemuan-pertemuan bilateral dengan menteri maupun pejabat negara sahabat, untuk memuluskan kampanye Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB," tulis laman Kemlu.go.id.

Rangkaian pertemuan yang dilakukan Menlu Retno sejak tiba di AS pada Senin (4/6/2018) adalah dengan Menlu Amerika Serikat, Menlu Gabon, serta Wakil Tetap di PBB dari negara Italia, Singapura, Gambia, Aljazair, Comoros, Belanda, Bolivia, Liberia, Brazil, Tanzania, Swedia, dan Nauru.

Indonesia juga menyelenggarakan resepsi diplomatik khusus untuk kampanye Indonesia. Dalam resepsi diplomatik tersebut, para undangan diberikan syal batik yang merupakan salah satu identitas budaya kebanggaan Indonesia.

Voting atau pemilihan anggota tidak tetap DK-PBB dilakukan pada 8 Juni 2018, pukul 10.00 pagi waktu setempat. Siaran langsung pemilihan anggota tidak tetap DK PBB dapat disaksikan melalui website UN Web TV dengan tautan: http://webtv.un.org/live/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dewan keamanan pbb

Sumber : kemlu.go.id/UN.org

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top