KTT AS-KORUT: Trump Yakini Pertemuan Capai Sukses

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kemungkinan menandatangani perjanjian untuk mengakhiri secara resmi Perang Korea dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada pertemuan 12 Juni mereka, dan meningkatkan kemungkinan nantinya tuan Kim di Gedung Putih.
Linda Teti Silitonga | 08 Juni 2018 07:43 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kemungkinan menandatangani perjanjian untuk mengakhiri secara resmi Perang Korea dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada pertemuan 12 Juni, dan kemungkinan nantinya Kim akan berkunjung ke Gedung Putih.

"Kami benar-benar bisa menandatangani perjanjian. Kami membicarakannya," kata Trump Kamis seperti dikutip Bloomberg, Jumat (8/6/2018).

Trump memprediksi akan mendapatkan "sukses besar" dalam pembicaraan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada 12 Juni di Singapura.

Dia mengatakan publik akan mendapat informasi dari hasil pertemuan tersebut.

Dia menambahkan bahwa jika pembicaraan tidak berjalan dengan baik dia memiliki daftar 300 sanksi tambahan terhadap Korea Utara.

Trump juga mengemukakan kemungkinan pertemuan akan berlanjut, dengan kunjungan Kim ke Gedung Putih.

Trump bertujuan untuk membujuk Kim agar menyerahkan persenjataan nuklir negaranya sebagai ganti bantuan dari sanksi ekonomi AS. Trump juga menjanjikan investasi di negara tersebut ke depannya.

Tag : Donald Trump
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top