PILPRES 2019: Koalisi Pendukung Jokowi Kuat dan Solid

Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar mengakui partai koalisi pendukung Joko Widodo atau Jokowi cukup kuat dan solid untuk membantu Jokowi memenangi Pilpres 2019.
Newswire | 29 Mei 2018 13:18 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA -  Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar mengakui partai koalisi pendukung Joko Widodo atau Jokowi cukup kuat dan solid untuk membantu Jokowi memenangi  Pilpres 2019.

"Strukturnya kini sudah terbentuk, cukup kuat. Kalau lebih banyak pendukung lebih baik, tapi tak perlu dipaksakan," kata Airlangga di Jakarta, Selasa (27/5/2018).

Airlangga mengatakan saat ini partai-partai yang  menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 terus menjalin komunikasi dengan partai lain yang belum menyatakan dukungannya.

Dia memperkirakan akan ada satu atau dua partai lagi yang akan menyatakan dukungan bagi Jokowi.

"Ya mungkin satu atau dua partai lagi (akan menyatakan dukungan)," jelas Airlangga.

Sejauh ini sejumlah partai politik yang telah menyatakan dukungan bagi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 yakni Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI.

Partai pendukung menyepakati baru akan membahas cawapres Jokowi secara bersama-sama setelah perhelatan Pilkada serentak berakhir.

Sumber : ANTARA

Tag : koalisi partai
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top