Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BURUH: KSPI Akan Serukan Dukungan untuk Prabowo Capres 2019

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden dalam pilpres 2019. Dukungan itu akan disampaikan pada perayaan Hari Buruh hari ini.
Ilustrasi 'long march'/Antara
Ilustrasi 'long march'/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden dalam pilpres 2019. Dukungan itu akan disampaikan pada perayaan Hari Buruh hari ini.

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, hanya Prabowo yang berkomitmen menjalankan 10 tuntutan buruh dan rakyat atau disebut Sepultura. "Karena itu, buruh KSPI secara bulat akan memberikan dukungan kepada beliau menjadi presiden periode 2019-2024," kata Said dalam keterangan tertulis yang seperti dikutip dari Tempo 

Keputusan itu diambil dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KSPI di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat pada 28-29 April 2018. Dalam rapat itu, perwakilan pimpinan federasi serikat pekerja yang berafiliasi KSPI serta peserta Rakernas menyampaikan pandangannya mengenai figur calon presiden 2019 yang didukung KSPI.

Menurut Said, KSPI mengajukan Sepultura kepada Prabowo dalam bentuk kontrak politik. Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI Kahar S. Cahyono mengutarakan, kedua pihak sudah sepaham mengenai kontrak politik itu. "Mungkin besok (1 Mei 2018) penandatanganan," ujarnya.

KSPI berencana mendeklarasikan calon presiden 2019 pilihan buruh KSPI usai memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day 2018 pada 1 Mei 2018. Para buruh akan menyampaikan dukungannya untuk Prabowo di Istora Senayan sekitar pukul 13.00-17.00 WIB.

Sebelumnya, buruh KSPI akan menyuarakan tiga tuntutannya terlebih dulu di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Sekitar 150 ribu buruh se-Jabodetabek, Serang, Karawang, dan Purwakarta akan berkumpul di Patung Kuda Indosat, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB untuk merayakan Hari Buruh. Setelahnya, massa berjalan menuju Istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper