Beredar Info UNBK Matematika Akan Diulang, Kemendikbud Pastikan Hoaks

Dalam schreenshot di Twitter, pihak Kemendikbud menyatakan foto yang memberitakan akan diulangnya UNBK Materima adalah berita bohong alias hoaks.
Yusran Yunus | 12 April 2018 13:01 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Para siswa sekolah Menengah Atas (SMA) yang saat ini sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) resah dengan beredarnya informasi mengatasnamakan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan menyebutkan Kemendikbud Berencana Akan Melaksanakan Kembali UNBK Matematika pada 17 April mendatang.

Dalam schreenshot di Twitter, pihak Kemendikbud menyatakan foto yang memberitakan akan diulangnya UNBK Materima adalah berita bohong alias hoaks.

Foto berisi informasi hoaks tersebut, langsung memantik keresahan para siswa dan keluarganya. Melalui media sosial berbagi info, Twitter, mereka menumpahkan kegusarannya, bahkan hingga mengadu ke akun Twitter Presiden Joko Widodo. Berikut ini beberapa postingan mereka di Twitter.

@Lsoeyn: @PresidenkuJKW mohon kebijaksanaan nya Pak..tlg UNBK Matematika diulang, karena ada kekacauan dalam pelaksanaan nya..soal dihack lalu diganti level SBM, siswa-siswa sdh tekun belajar tapi materi tidak sesuai, janganlah pejabat pembuat soal berpuas diri melihat siswa menderita.

@ilyouju: UNBK matematika diulang besok tanggal 17

@arniwidiastuti4: Di daerah saya Wonosobo, Jawa Tengah unbk matematika diulang tgl 17 itu terus gimana pak hoaks atau tidak? Karena kemarin waktu mengerjakan soal yg muncul hanya 19, sedangkan 21 soal lainnya tidak muncul sama sekali. Tolong penjelasannya pak,terimakasih.

@gracianossa: Terus jadi UNBK Matematika jadi diulang atau tidak Pak @Kemdikbud_RI  ? Trimakasih

@latifa_kurnia: UNBK Matematika diulang...mjd beban psikis tersendiri bagi siswa.

Irjen Kemendikbud Daryanto melalui laman kemdikbud.go.id menegaskan pelaksanaan UNBK berjalan normal, tidak ada hambatan yang signifikan.

Tag : unbk sma
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top