Serangan Roket di Damaskus, 35 Orang Tewas

Sedikitnya 35 orang tewas dalam serangan roket pemberontak di pasar padat pengunjung di ibu kota Suriah, Damaskus, pada Selasa (20/3/2018).
Newswire | 21 Maret 2018 07:09 WIB
Seorang wanita yang melarikan diri dari Ghouta timur menerima bantuan dari pasukan Rusia di sebuah tempat penampungan di Adra, dekat Damaskus, Suriah, 20 Maret 2018. - Reuters

Kabar24.com, DAMASKUS - Sedikitnya 35 orang tewas dalam serangan roket pemberontak di pasar padat pengunjung di ibu kota Suriah, Damaskus, pada Selasa (20/3/2018).

Roket rakitan itu menghantam pasar Kashkoul di timur Damaskus dan membuat banyak orang terluka.

Peristiwa tersebut menjadi salah satu serangan paling mematikan, yang ditimbulkan roket pemberontak di Damaskus. Di kota itu, empat orang lain juga tewas karena tembakan mortir di berbagai wilayah.

Serangan itu terjadi pada saat militer Suriah bergerak di kedalaman benteng pemberontak di Ghouta Timur di daerah pedesaan Damaskus.

Televisi pemerintah mengatakan pasukan Suriah telah mencapai daerah pertanian Ayn Tarma, yang merupakan benteng pertahanan para pemberontak Failaq al-Rahman. Kelompok itu merupakan pelaku sebagian besar serangan mortir dan roket di ibu kota negara.

Militer Suriah mengendalikan lebih dari 80 persen wilayah Ghouta timur, yang menjadi ancaman terakhir terhadap Damaskus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suriah

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top