Putin Ajak Trump Bahas Perang Siber, Peluru Kendali Hingga Terorisme

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan siap melakukan pembicaraan mengenai berbagai persoalan dengan Amerika Serikat (AS) sekaligus mendesak Washington bersikap sama.
Newswire | 11 Maret 2018 05:57 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump di KTT G20, Hamburg Jerman. - Istimewa

Kabar24.com, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan siap melakukan pembicaraan mengenai berbagai persoalan dengan Amerika Serikat (AS) sekaligus mendesak Washington bersikap sama.

"Kami siap membahas masalah apa saja, apakah yang terkait peluru kendali, perang dunia maya atau masalah kontraterorisme," kata Putin dalam wawancara dengan NBC, yang diterbitkan Kremlin pada Sabtu (10/3).

Ia mengatakan Rusia dan AS harus duduk bersama dan membicarakan berbagai masalah agar posisinya jelas, demikian traskrip wawancara yang dibuat Kremlin, selayaknya dikutip kantor berita Xinhua China.

"Saya mendapat kesan bahwa ini yang diinginkan Presiden AS saat ini, tapi ia terhalang oleh beberapa kekuatan untuk dapat melakukannya," kata Putin.

Putin pun mengatakan Rusia siap berunding kapan pun dan berharap AS juga siap melakukan hal yang sama.

"Akan datang waktunya ketika elit politik Amerika Serikat akan terdorong oleh pendapat umum untuk bergerak ke arah ini. Kami akan siap begitu mitra kami siap," demikian Vladimir Putin.

Sumber : Antara

Tag : vladimir putin, Donald Trump
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top