Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Doyan Masakan Padang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya menyukai masakan Padang ketika seorang siswi peserta Apel Siaga 2.000 Pelajar SMA/SMK peserta Hipmi Goes to School menanyakan hal itu kepada Kepala Negara.
- Bisnis.com 08 Maret 2018  |  09:27 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat penyerahanan sertifikat tanah di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Jumat (23/2/2018). - ANTARA/Wira Suryantala
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat penyerahanan sertifikat tanah di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, Bali, Jumat (23/2/2018). - ANTARA/Wira Suryantala

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya menyukai masakan Padang ketika seorang siswi peserta Apel Siaga 2.000 Pelajar SMA/SMK peserta Hipmi Goes to School menanyakan hal itu kepada Kepala Negara.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (8/3/2018), menyebut setelah menghadiri pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (7/3/2018) Presiden Jokowi meninjau peserta Apel Siaga 2.000 Pelajar SMA/SMK peserta HIPMI Goes to School.

Dalam kesempatan itu Jokowi sempat berdialog dengan dua siswi SMK, yakni Eka Prastica Dewi, siswa SMK 1 Tangerang dan Nadiatun Masieha, siswa SMK 7 Tangerang.

Dewi menanyakan menu masakan favorit Presiden Jokowi.

"Saya orang Padang, makanannya enak-enak. Mau masakin Pak Jokowi," ucap Dewi.

Presiden menjawab bahwa dirinya menyukai masakan Padang.

“Saya suka makanan Padang,” ujar Presiden.

Sementara itu, Nadiatun meminta Presiden untuk menyampaikan harapannya kepada pelajar di seluruh Indonesia.

Presiden mengingatkan bahwa yang terpenting untuk pelajar adalah belajar dengan baik, tapi belajar di luar sekolah juga baik, seperti mencari pengalaman dan inspirasi.

Untuk siswa SMK jurusan perbankan misalnya, Presiden mengingatkan untuk belajar perbankan dengan mendatangi bank.

"Lihat bagaimana kalau saya bekerja di bank untuk meniti karir," tutur Jokowi.

Atas keberanian kedua siswa SMK tersebut mengajukan pertanyaan, Presiden memberi hadiah sepeda. Sebenarnya Presiden tidak membawa hadiah sepeda saat itu, namun pada Rabu (7/3/2018) sore, Dewi dan Nadiatun telah menerima sepeda tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top