Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SNMPTN: Ini 5 Jurusan Favorit di Universitas Sriwijaya

Berdasarkan data sementara ini, siswa yang telah melakukan pendaftaran dengan pilihan utama Unsri sebagian besar memilih program studi Manajemen, Akutansi, Pendidikan Dokter, PGSD serta Kesehatan Masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2018  |  20:20 WIB
Siswa mendaftar SNMPTN - Antara
Siswa mendaftar SNMPTN - Antara

Bisnis.com, Palembang – Jumlah siswa SMA sederajat di Palembang dan beberapa daerah di Sumatra Selatan lainnya yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN sejak 21 Februari 2018 mencapai 20.824 orang.

“Menjelang satu hari penutupan pendaftaran SNMPTN sudah 20 ribu lebih siswa yang mendaftar seleksi berdasarkan nilai rapor itu ke Universitas Sriwijaya sebagai pilihan utama,” kata Humas SNMPTN Unsri, Zulkifli Dahlan di Palembang, Senin.

Berdasarkan data sementara ini, siswa yang telah melakukan pendaftaran dengan pilihan utama Unsri sebagian besar memilih program studi Manajemen, Akutansi, Pendidikan Dokter, PGSD serta Kesehatan Masyarakat.

Bagi siswa yang belum mendaftar, diimbau untuk memanfaatkan sisa waktu yang tinggal satu hari lagi untuk mendaftar secara daring (online) melalui laman website http://web.snmptn.ac.id, katanya.

Menurut dia, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN dibuka secara daring sejak 21 Februari hingga 6 Maret 2018.

Setelah proses pendaftaran ditutup 6 Maret, panitia akan melakukan penyeleksian dan yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada 17 April 2018 secara daring, kata Zulkifli.

Siswa dapat melakukan pendaftaran dengan mengunggah nilai rapor, sertifikat prestasi dan beberapa berkas lainnya yang ditetapkan sebagai syarat SNMPTN melalui laman website http://web.snmptn.ac.id.

Untuk mengunggah berkas persyaratan pendaftaran SNMPTN itu tidak sulit, setelah dinyatakan lulus seleksi berkas Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh pihak sekolah diperoleh kata kunci untuk melakukan pendaftaran secara daring.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

snmptn

Sumber : Antara

Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top