Wapres JK Kunjungi Afghanistan, ini Agendanya

Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa (27/2) pagi berangkat menuju Afghanistan. Dalam kunjungan negara tersebut, Jusuf Kalla atau JK membawa misi perdamaian
Lingga Sukatma Wiangga | 27 Februari 2018 10:48 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum mengikuti rapat terbatas tindak lanjut kebijakan satu peta di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/2/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa (27/2) pagi berangkat menuju Afghanistan. Dalam kunjungan negara tersebut, Jusuf Kalla atau JK membawa misi perdamaian.

Dalam kunjungan tersebut JK didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. Ikut serta mendampingi JK, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sudah berada di Kabul lebih dahulu.

Rencananya, kegiatan hari pertama di Kabul, rombongan akan menghadiri pembukaan Kabul Process Conference.

“Selain itu, wapres juga akan melakukan serangkaian pertemuan di antaranya dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani,  Ketua High Peace Council Mohammad Karim Khalili,” kata Juru Bicara Wakil Presiden RI Husain Abdullah dalam keterangan resminya, Selasa (27/2).

Sementara itu yang  melepas keberangkatan JK dari Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta diantaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, serta Gubernur DKI Jakarta Anis  Baswedan.

Rencananya, rombongan akan kembali tiba di Tanah Air pada Kamis (29/2/2018).

Tag : Wapres JK
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top