Kunjungi Danau Sunter, Susi Berniat Latihan Persiapan 'Duel' dengan Sandi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, sore ini, mengunjungi Kawasan Danau Sunter untuk meninjau persiapan pelaksanaan Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan besok
Denis Riantiza Meilanova | 24 Februari 2018 17:13 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Kawasan Danau Sunter untuk melihat kesiapan Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan pada Minggu (25/2/2018). Bisnis - Denis Riantiza Meilanova

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, sore ini, mengunjungi Kawasan Danau Sunter untuk meninjau persiapan pelaksanaan Festival Danau Sunter yang akan diselenggarakan besok, (Minggu, 25/2/2018).

Dalam kunjungannya, Susi menilai kondisi penataan Danau Sunter sekarang ini sudah semakin membaik, kendati hasilnya menurutnya belum terlalu maksimal. 

"Airnya belum maksimal tapi sudah lumayan.  Pekerjaan Pak Walikota dan jajarannya lumayan, tidak ada bau [air danau]," ujar Susi di Jakarta, Sabtu (23/2/2018).

Susi yang didampingi oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Djunaedi juga sempat berpesan agar kebersihan Danau Sunter harus senantiasa dijaga terus.  Kebersihan harus terjaga tidak hanya saat menjelang festival, tapi juga untuk seterusnya.

Dalam rangkaian acara Festival Danau Sunter, rencananya Susi akan "berduel" olahraga air dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.  Sandiaga akan adu kecepatan berenang melawan Susi yang memakai papan selancar dan dayung di Danau Sunter.

Wakil Walikota Jakarta Utara Djunaedi mengatakan dalam kunjungannya, awalnya Susi berniat untuk melakukan latihan.  Namun latihan urung dilakukan karena saat ini di Danau Sunter masih berlangsung kejuaraan ski air tingkat nasional.

"Tadinya mau coba tapi takut ganggu karena ada Kejurnas ski air rutin, waktunya samaan jadi kami tidak bisa halangi karena ini tempat olahraga air," kata Djuanedi.

Menurut Djunaedi, rencananya Susi dan Sandiaga akan bertanding menyeberangi Danau Sunter dari arah utara ke selatan dengan jarak sekitar 125 meter.  

"Kami sudah buat rutenya begitu, tapi beliau [Susi] bilang kelihatannya kurang dengan kondisi terlalu dekat.  Jadi nanti akan coba dari Barat ke Timur, 1 kilometer kurang lebih.  Nanti siapa yang kuat," katanya.

Tag : danau sunter, Susi Pudjiastuti
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top