Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikira Suporter Piala Presiden, Bus Umroh Wali Kota Bogor Bima Arya Dilempari Batu

Bus rombongan jamaah umroh termasuk Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta keluarga dilempari batu saat melintas di Tol Jagorawi KM 27 di kawasan Sentul hari ini Sabtu (17/2/2018).
Wali Kota Bogor Bima Arya/Antara
Wali Kota Bogor Bima Arya/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Bus rombongan jamaah umroh termasuk Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta keluarga dilempari batu saat melintas di Tol Jagorawi KM 27 di kawasan Sentul hari ini Sabtu (17/2/2018).


Bima saat dihubungi Antara menjelaskan peristiwa pelemparan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Pelemparan diduga dilakukan oleh oknum "supporter" bola yang berkumpul di sekitar tol.

"Ini dugaan saya, karena mereka tidak pake atribut. Mereka duduk-duduk dipinggir jalan tol, setelah kami melintas kami melihat ada mobil suppoter The Jakmania berjarak mungkin sekitar 500 meter dari lokasi mobil kami di serang," kata Bima hari ini Sabtu (17/2/2018).

Akibat lemparan batu tersebut, kaca bus pariwisata dengan nomor polisi F 7950 AA yang ditumpangan 28 orang jamaah umroh pecah  serta retak-retak. Bahkan dua ibu jamaah umroh mengalami luka kecil pada bagian pipi akibat pecahan kaca.

Menurut Bima, saat kejadian pelemparan seluruh jamaah kaget. Bahkan supir bus sempat oleng, sehingga seluruh jamaah shock dengan kejadian tersebut.

"Tadi sopir sempat mau berhenti, tapi saya arahkan untuk tetap jalan dan berhenti di shell (rest area)," katanya.

Bima menduga pelemparan dilakukan oleh supporter bola karena saat ini juga sedang dilaksanakan final sepakbola Piala Presiden yang mempertemukan antara Persija Jakarta dan Bali United di stadion Gelora Bung Karno.

"Ini baru dugaan, karena kebetulan seluruh jamaah umroh mengenakan baju oranye khasnya Persija," kata Bima.

Hingga pukul 15.45 WIB seluruh penumpang bus jamaah umroh sudah dapat menenangkan diri. Pihak travel juga sudah mengirim bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Bima mengatakan peristiwa tersebut menjadi catatan penting yang harus menjadi perhatian bersama. Apalagi menyangkut keselamatan pengguna kendaraan di jalan tol.

"Mungkin ini bisa jadi perhatian aparat keamanan, kenapa bisa ada yang bergerombol di jalan tol, apalagi suppoter bola. Bisa jadi bahan evaluasi agar peristiwa ini tidak terulang lagi," kata Bima.

Bima bersama istri dan kedua anaknya hari ini bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh. Rombongan berangkat dari Masjid Raya Bogor pukul 14.00 WIB. Dalam rombongan tersebut juga ada istri Sekda Ade Sarip Hidayat dan istri Ketua DPRD Kota Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper