Wapres: Isu Agama Dalam Politik Memang Susah Dihindari

Mencermati polarisasi isu agama dalam tahun politik, Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara. Menurutnya, munculnya isu agama di tahun politik memang sulit dihindari.
Lingga Sukatma Wiangga | 13 Februari 2018 16:16 WIB
Wapres Jusuf Kalla - Reuters/Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA - Mencermati polarisasi isu agama dalam tahun politik, Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara. Menurutnya, munculnya isu agama di tahun politik memang sulit dihindari.

“Seperti saya katakan, kalau hanya isu saja susah dihindari. Jangankan itu, Trump [Presiden Amerika Serikat] menang pun mainkan isu agama. Artinya memang dipakai orang kadang-kadang selama itu tidak mempertentangkan, silakan, itu tidak bisa dihindari,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (13/2).

Di sisi lain, JK pun mencermati kekerasan bernuansa agama di beberapa daerah. Dia berasumsi hal itu tidak berkaitan dengan kepentingan politik saat tahun politik.

“Saya kira tidak [berkaitan dengan kepentingan politik]. Siapa sih yang ingin berpolitik dengan membuat perpecahan. Biar polisi meneliti, menyelidiki apa yang terjadi,” terangnya.

Dia pun menekankan semua pihak harus berhati-hati. Apalagi pemuka agama harus lebih ‘adem’ berbicara memberikan dakwah atau khotbah kepada umat. 

Tag : Pilkada Serentak, Wapres JK
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top