Polisi Beijing Tangkap Pelaku Aksi Penyerangan di Sebuah Kawasan Belanja

Kepolisian Beijing menangkap seorang pria yang melakukan penyerangan di sebuah kawasan belanja yang ramai di ibu kota China itu.
Annisa Margrit | 11 Februari 2018 15:41 WIB
Penyerangan dengan pisau - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Beijing menangkap seorang pria yang melakukan penyerangan di sebuah kawasan belanja yang ramai di ibu kota China itu.

Reuters melansir Minggu (11/2/2018), pria tersebut menggunakan pisau dalam aksinya dan telah melukai setidaknya satu orang. Penyerangan itu berlangsung di Joy City Mall di distrik Xidan, Beijing.

Belum diketahui dengan pasti jumlah orang yang terluka. Adapun korban luka telah dilarikan ke rumah sakit dan penyelidikan atas aksi ini masih dilakukan.

Aksi kekerasan seperti ini terbilang jarang terjadi di China dibandingkan di negara-negara lainnya, terutama di kota besar yang keamanannya lebih ketat. Tetapi, sejumlah aksi penyerangan dengan pisau dan kapak telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, di mana target utamanya adalah anak-anak.

Pada 2015, polisi menahan seorang pria yang membawa-bawa pedang dan membunuh seorang perempuan China serta melukai seorang pria Prancis di distrik belanja dan hiburan Sanlitun, Beijing.

Sumber : Reuters

Tag : china
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top