Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Institut Prancis Undang Mahasiswa Indonesia Berkompetisi Video

Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar kompetisi video dengan tema warisan budaya dunia atau world cultural heritage bagi para mahasiswa. Kompetisi yang berlangsung hingga 31 Maret 2018 guna menyambut Forum for International Tourism and the Environment (FITE) 2018.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar kompetisi video dengan tema warisan budaya dunia atau world cultural heritage bagi para mahasiswa. Kompetisi yang berlangsung  hingga 31 Maret 2018 guna menyambut Forum for International Tourism and the Environment (FITE) 2018.

Dibentuk pada Januari 2016 atas inisiatif Bagian Kerja sama Pendidikan Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan mitra kerja samanya, FITE dikenal sebagai wadah pendidikan untuk debat ide dan pertukaran metode-metode praktis di bidang pariwisata berkelanjutan.

“Ini merupakan tahun pertama untuk warisan budaya yang ditetapkan oleh Uni Eropa,” kata Atase Kerja Sama Pendidikan Kedubes Prancis di Jakarta Emilienne Baneth-Nouailhetas dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2/2018).

Dia menjelaskan, FITE mengambil tema tersebut dan menetapkannya sebagai tema kompetisi mahasiswa yang akan dikembangkan dalam bentuk video essay singkat dengan mengilustrasikan contoh-contoh warisan budaya yang bersifat kebendaan dan non-kebendaan.

Setiap tahunnya, mahasiswa peserta dari Indonesia dan Prancis antusias dalam mempertahankan gagasan-gagasan mereka pada kompetisi video serta mengembangkan pengetahuan mereka pada acara konferensi internasional.

Kandidat-kandidat terbaik akan dipilih oleh para juri ahli yang kemudian akan mengikuti sesi final di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali pada 21-22 Juni 2018.

Kandidat terpilih akan diberi pembekalan oleh tim ahli dari Georges Washington University dalam bentuk workshop dan akan mengikuti konferensi internasional tentang warisan budaya. Tiga pemenang akan dipilih di akhir acara dan mendapat hadiah untuk mengikuti study tour di Prancis.
Calon peserta diminta mengirimkan karyaya sebelum 31 Maret 2018. Adapun persyaratan lomba dapat mengunjungi http://myfite.org/ ldt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper