Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Surabaya Akan Pasang Solar Cell di 15 Titik Traffic Light

Pemerintah Kota Surabaya tahun ini akan menambah sedikitnya 15 titik teknologi solar cell (energi sinar matahari) di traffic light guna meningkatkan efisiensi energi listrik.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 31 Januari 2018  |  20:10 WIB
Salah satu sudut kota Surabaya, Jawa Timur - Antara/Zabur Karuru
Salah satu sudut kota Surabaya, Jawa Timur - Antara/Zabur Karuru

Kabar24.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya tahun ini akan menambah sedikitnya 15 titik teknologi solar cell (energi sinar matahari) di traffic light guna meningkatkan efisiensi energi listrik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat mengatakan pemasangan solar cell tersebut bukan hanya untuk menekan biaya listrik tetapi juga sebagai antisipasi bila terjadi pemadaman listrik.

"Ketika ada pemadaman listrik, tapi traffic light masih tetap berfungsi sehingga tidak menggangu arus lalu lintas," katanya, Rabu (31/1/2018).

Tahun lalu, Irvan, Dinas Perhubungan sudah memasang beberapa titik solar cell di terminal dan halte guna mengantisipasi adanya pemadaman listrik. Tahun ini, akan difokuskan pada pemasangan traffic light yang akan dikakukan secara bertahap.

Dari 139 titik traffic light yang ada di jalan-jalan utama, kini sudah ada 9 titik yang telah terpasang solar cell, di antaranya di kawasan MERR, Kertajaya - Dharmawangsa, Darmo - Dr Soetomo, Mastrip - Wiyung, Darmo Al Falah, Gubeng Pojok – Pemuda, Kenjeran - Putro Agung, Pucang Anom, serta Ngagel - Ngagel Jaya Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot surabaya solar cell
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top