Rapimnas Golkar Kukuhkan Dukungan Jokowi Capres 2019

Selain pengukuhan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pemilu 2019, Rapimnas Golkar juga akan mengagendakan pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum sebagaimana telah diputuskan dalam rapat pleno sebelumnya .
Joko Purwanto
Joko Purwanto - Bisnis.com 18 Desember 2017  |  11:30 WIB
Rapimnas Golkar Kukuhkan Dukungan Jokowi Capres 2019
Kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri), Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (kiri) dan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi (kedua kanan) bergandengan bersama usai menghadiri acara dukungan untuk Airlangga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/12). - ANTARA/Risky Andrianto

Kabar24.com, JAKARTA - Selain pengukuhan kembali Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden di Pemilu 2019, Rapimnas Golkar juga akan mengagendakan pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum sebagaimana telah diputuskan dalam rapat pleno sebelumnya .

"Kita akan membuat pernyataan politk, di dalam pernyataan politik itu ada pengukuhan kembali, penegasan mencalonkan Bapak Jokowi kembali sebagai capres 2019," ujar Nurdin kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, Jokowi pun akan hadir dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada malam hari ini. Meski Jokowi hadir, Nurdin menegaskan kehadiran Jokowi bukanlah sebagai calon presiden, namun sebagai Presiden yang menaungi semua partai politik termasuk Golkar.

"Sebagai presiden tentu beliau sebagai pembina politik, menaungi semua parpol sebagai pilar demokrasi,” ujarnya.

Nurdin juga menyebutkan Jokowi akan memberikan motivasi bagaimana Partai Golkar dalam menyelesaikan masalah internalnya menyongsong kontestasi politik.

Sementara itu, Wasekjen Partai Golkar Sarmuji mengatakan agenda lainnya adalah pengesahan hasil rapat pleno Partai Golkar yang menyetujui Airlangga Hartarto jadi Ketua Umum.

"Persetujuan terhadap rapat pleno kemarin yang mengangkat pak Airlangga sebagai ketum atau pejabat ketum," ujarnya.

Sebelumnya seluruh dari 34 DPD I Golkar telah menyampaikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto selain dari organisasi sayap partai.

Rapimnas Golkar merupakan agenda pendahuluan sebelum Munaslub digelar menyusul lengsernya Ketua umum Partai Golkar Setya Novanto yang kini berstatus sebagai tersangka dan ditahan akibat terlibat kasus korupsi e-KTP.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
partai golkar

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top