PDAM Badung Gandeng Tokopedia Permudah Pembayaran

Marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia, berkolaborasi dengan PDAM Tirta Mangutama Badung dengan memberikan kemudahan transaksi pembayaran melalui sistem daring.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  19:18 WIB
PDAM Badung Gandeng Tokopedia Permudah Pembayaran
PDAM - kemendagri

Kabar24.com, DENPASAR—Marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia, berkolaborasi dengan PDAM Tirta Mangutama Badung dengan memberikan kemudahan transaksi pembayaran melalui sistem daring.

Fitur pembayaran daring tersebut dapat digunakan mulai 10 Desember 2017, dan diharapkan memberikan kemudahan bagi pemilik sambungan PDAM Tirta Mangutama Badung.

“Melalui fitur pembayaran PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Bali, Tokopedia berharap dapat menjadi solusi bagi masyarakat di wilayah sambungan PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Bali dan mendorong pemanfaatan digital. Kini, masyarakat Badung bisa membayar tagihan secara online dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengantri,” jelas CEO Tokopedia William Tanuwiyaya dikutip dari siaran pers, Kamis (14/12/2017).

Saat ini, tercatat ada 70.214 sambungan rumah di wilayah Kabupaten Badung, Bali yang merupakan wilayah PDAM Tirta Mangutama. Dengan sistem pembayaran daring Tokopedia dan PDAM Tirta Mangutama Badung berharap bisa lebih mengefisiensikan penagihan dan kemudahan bagi pelanggannya.

Direktur Umum PDAM Tirta Mangutama Badung Ida Ayu Eka Dewi Wijaya mengakui selama ini, dengan banyaknya rumah yang terdaftar, proses penagihan dan pembayaran menjadi tidak efisien. Banyak sekali yang harus mengantri di PDAM untuk membayar.

“Tokopedia menjadi mitra yang tepat untuk mengatasi solusi ini sekaligus menjadikan proses kerja di PDAM menjadi lebih efisien,” jelasnya.

Eka menegaskan kini pelanggan PDAM Tirta Mangutama Badung, dapat membayar tagihan dimana saja dan kapan saja. Pembayaran yang dilakukan melalui Tokopedia akan mendapat notifikasi dari PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Bali sehingga konfirmasi akan lebih mudah. Tokopedia juga menawarkan berbagai metode pembayaran mulai dari transfer bank, kartu kredit dan debit hingga pembayaran tunai di minimarket terdekat. Pelanggan juga dapat menikmati promo menarik, seperti gratis biaya admin dan cashback.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
badung

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top