Go-Jek dan BTN Perluas Akses Kepemilikan Rumah Mitra di Surabaya

Penyedia layanan ojek berbasis apliikasi, Go-Jek dan Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas akses kepemilikan rumah bagi mitra Go-Jek di Jawa Timur.
Dara Aziliya | 13 Desember 2017 15:41 WIB
Pengemudi GO-JEK yang sudah mendapat pesan pendek berisi undangan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN mengisi formulir pendaftaran di Kantor Pusat, PT Bank Tabungan Negara TBK (BTN) di Jakarta, Senin, (27/3). - JIBI/Dedi Gunawan

Kabar24.com, SURABAYA – Penyedia layanan ojek berbasis apliikasi, Go-Jek dan Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas akses kepemilikan rumah bagi mitra Go-Jek di Jawa Timur.

Seluruh mitra Go-Jek di Surabaya dan Malang dapat mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan cicilan ringan.

SVP Public Policy and Government Relations Go-Jek Malikulkusno Utomo mengungkapkan kerja dengan BTN tersebut merupakan bagian dari program Swadaya dari Gojek yang bertujuan meningkatkan kesejahtraan para mitra.

“Ini merupakan salah satu program Swadaya yang ditawarkan Go-Jek untuk mitranya. Para pekerja sektor informal kerap tidak bankable sehingga sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan produk perbankan, termasuk pembiayaan rumah,” jelas Malikulkusno di Surabaya, Rabu (13/12).

Dengan program kerja sama pembiayaan rumah tersebut, Go-Jek terlibat langsung mulai dari melihat performa mitra dalam setahun terakhir, mengajukan aplikasi ke pihak BTN, hingga menarik otomatis cicilan Rp42.000 dari saldo Go-Pay para mitra.

Program akses pembiayaan rumah kerja sama Go-Jek dan BTN telah diluncurkan sejak Mei 2017 dan telah sukses di Jabodetabek. Saat ini, program tersebut terus diperluas hingga ke 14 kota yang tersebar di Sumatera hingga Sulawesi.

Sementara itu, Director IT and Operation Bank BTN Adi Setianto menyampaikan kerja sama dengan Go-Jek untuk memperluas akses pembiayaan rumah bagi mitra merupakan salah satu upaya bank tersebut untuk dapat merangkul pasar sektor informal.

“Melalui BTN, para mitra Go-Jek dapt memiliki rumah dengan uang muka yang terjangkau dan suku bunga rendah dan tetap selama 20 tahun. Mereka juga bisa memanfaatkan KPR BTN mikro untuk pekerja informal,” ujar Adi.

Tag : Gojek, btn
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top