PILGUB JATENG : Bakal Dideklarasikan Gerindra Hari Ini? Begini Kata Sudirman Said

Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah semakin menghangat. Hari ini dikabarkan Partai Gerindra akan mengumumkan Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur untuk provinsi yang dikenal sebagai markas PDI Perjuangan itu.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  06:41 WIB
PILGUB JATENG : Bakal Dideklarasikan Gerindra Hari Ini? Begini Kata Sudirman Said
Sudirman Said - Bisnis/Alif

Bisnis.com, SEMARANG – Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah semakin menghangat. Hari ini dikabarkan Partai Gerindra akan mengumumkan Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur untuk provinsi yang dikenal sebagai markas PDI Perjuangan itu.

Disebutkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung Gerindra di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 13 Desember 2017 pukul 12.00 wib.

Mendapat kabar ini, Sudirman Said menyatakan pihaknya masih menunggu surat rekomendasi resmi. Kepastian baru akan diperoleh setelah SK penunjukan diperoleh.

“Saya memang diundang untuk hadir di kediaman Pak Prabowo pukul 12.00. Tapi soal pengumuman cagub Jateng kita lihat saja nanti,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (13/12/2017).

Dalam berbagai perbincangan dengan media pekan lalu, Sudirman memang menyebut akan ada satu dua partai yang akan mengumumkan rekomendasi untuk dirinya sebagai cagub Jateng. Namun Sudirman tidak menyebut partai mana dan kapan akan diumumkan.

“Pekan lalu saya memang mengatakan, pekan ini akan ada satu atau dua partai yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk saya sebagai cagub Jateng. Tapi apakah itu Gerindra yang akan memulainya, kita lihat saja nanti! Sebelum ada pengumuman resmi saya belum bisa berkomentar apa-apa,”imbuh dia.

Selama ini, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, berkomunikasi intensif dengan tiga partai politik yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilgub jateng

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup