Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATENG : Bakal Dideklarasikan Gerindra Hari Ini? Begini Kata Sudirman Said

Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah semakin menghangat. Hari ini dikabarkan Partai Gerindra akan mengumumkan Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur untuk provinsi yang dikenal sebagai markas PDI Perjuangan itu.
Sudirman Said/Bisnis-Alif
Sudirman Said/Bisnis-Alif

Bisnis.com, SEMARANG – Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah semakin menghangat. Hari ini dikabarkan Partai Gerindra akan mengumumkan Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur untuk provinsi yang dikenal sebagai markas PDI Perjuangan itu.

Disebutkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan mengumumkan calon gubernur yang akan diusung Gerindra di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada 13 Desember 2017 pukul 12.00 wib.

Mendapat kabar ini, Sudirman Said menyatakan pihaknya masih menunggu surat rekomendasi resmi. Kepastian baru akan diperoleh setelah SK penunjukan diperoleh.

“Saya memang diundang untuk hadir di kediaman Pak Prabowo pukul 12.00. Tapi soal pengumuman cagub Jateng kita lihat saja nanti,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (13/12/2017).

Dalam berbagai perbincangan dengan media pekan lalu, Sudirman memang menyebut akan ada satu dua partai yang akan mengumumkan rekomendasi untuk dirinya sebagai cagub Jateng. Namun Sudirman tidak menyebut partai mana dan kapan akan diumumkan.

“Pekan lalu saya memang mengatakan, pekan ini akan ada satu atau dua partai yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk saya sebagai cagub Jateng. Tapi apakah itu Gerindra yang akan memulainya, kita lihat saja nanti! Sebelum ada pengumuman resmi saya belum bisa berkomentar apa-apa,”imbuh dia.

Selama ini, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, berkomunikasi intensif dengan tiga partai politik yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper