Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Operasionalkan Gedung Baru di Tangerang

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sebagai perpanjangan tangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) meresmikan gedung kantor yang baru, di Tangerang Selasa (12/12/2017).

Kabar24.com, JAKARTA - Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sebagai perpanjangan tangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) meresmikan gedung kantor yang baru, di Tangerang Selasa (12/12/2017).

Kantor baru yang berlokasi di Jalan Marsekal surya Dharma No. 115 RT 002 RW 004 Kelurahan Selapajang Kecamatan Neglasari Kota Tangerang diresmikan langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi, S.Sos., M.M dan dihadiri oleh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang wilayah kerjanya mencakup Provinsi DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, memiliki kapal berukuran 40 meter serta rigid inflatable boat (RIB) 12 meter. Namun saat ini belum memiliki dermaga sendiri. Seluruh sarana laut yang ada masih menumpang di dermaga Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Kalijabat-Tanjung Priok.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi menjelaskan kantor Pencarian dan Pertolongan ini wilayah kerjanya mencakup Provinsi DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

"Sebagai Unit Peiaksana Teknis (UPT), Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi DKI Jakarta.
Terutama dalam hal layanan pencarian dan pertolongan (SAR), baik dalam kecelakaan penerbangan, kecelakaan pelayaran, bencana dalam masa tanggap darurat, serta penanganan dalam kondisi membahayakan manusia," ujarnya dalam siaran persnya.

Hadirnya Gedung Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang baru ini, tentunya diharapkan dapat membantu mempercepat dalam menjangkau wilayah terjadinya suatu kecelakaan, sehingga akan didapat response time terhadap setiap kecelakaan atau bencana yang lebih cepat.

Selain meresmikan gedung kantor baru, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan juga rencananya akan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) SAR 2017 yang akan membahas sinergitas dalam penanganan kecelakaan penerbangan di Teluk Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper