KABAR GLOBAL 11 DESEMBER: WTO Tersandera Sikap AS, Harga Minyak Terangkat Impor China

Posisi WTO yang tersanderan sikap AS serta harga minyak yang terangkat oleh impor China mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (11/12/2017).
Aprianto Cahyo Nugroho | 11 Desember 2017 08:06 WIB

Kabar24.com, JAKARTA – Posisi WTO yang tersandera sikap AS serta harga minyak yang terangkat oleh impor China mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Senin (11/12/2017).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

WTO Tersandera Sikap AS. Sikap Presiden AS Donald Trump yang meragukan kemampuan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dalam menangani perdagangan global, berpotensi menciptakan hambatan baru dalam kemajuan organisasi tersebut. (Bisnis Indonesia)

Impor China Naik, Harga Terangkat. Harga minyak mentah di perdagangan dunia berpotensi mengalami lonjakan, seiring dengan meningkatnya permintaan komoditas tersebut dari China. (Bisnis Indonesia)

Kekerasan di Yerusalem Berlanjut, Petugas Keamanan Israel Ditikam. Aksi kekerasan yang dipicu pengakuan Amerika Serikat (AS) atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel meletus untuk hari ketiga berturut-turut, saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memulai kunjungannya ke Eropa untuk mendukung keputusan tersebut. (Bisnis.com)

Cboe Luncurkan Bitcoin Futures, Harga Langsung Naik. Harga Bitcoin naik cukup tajam pada hari Minggu (10/12) waktu setempat setelah Cboe Futures Exchange memulai bursa perdagangan bitcoin (bitcoin futures). (Bisnis.com)

Liga Arab Ingatkan Risiko Kekerasan dan Kekacauan. Reaksi bertubi terus berdatangan usai Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan akan memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Misal, para Menteri Luar Negeri Liga Arab seperti dikutip BBC mengingatkan pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel berisiko menyebabkan kekerasan dan kekacauan. (Kontan)

Skandal Steinhoff Guncang Afrika Selatan. Skandal keuangan terbesar di Afrika Selatan baru-baru ini terjadi kala Steinhoff International Holdings NV diduga memanipulasi laporan keuangannya. Steinhoff merupakan perusahaan ritel yang melantai di bursa saham Afrika Selatan, dan memiliki induk di negeri Belanda. (Kontan)

Tambang Lithium Diburu Seiring Booming Mobil Listrik. Sebagai bahan baku baterai perangkat mobil listrik, harga lithium kini telah melonjak tiga kali lipat dibandingkan dua tahun lalu. Tidak hanya itu, tambang lithium dunia pun kini jadi buruan investor. Cile merupakan negara dengan kepemilikan cadangan lithium terbesar di dunia. Diikuti oleh China. Sebagai gambaran umum, Amerika Selatan ditaksir memiliki dua pertiga cadangan lithium global. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top