Pengunduran Diri Setya Novanto Dibahas di Rapat Bamus DPR

Pimpinan DPR pada Senin, menggelar Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk membahas surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR.
Newswire | 11 Desember 2017 12:49 WIB
Tahanan KPK Setya Novanto (tengah) meninggalkan Gedung KPK usai menjalani pemeriksaan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR di Jakarta, Kamis (30/11). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Pimpinan DPR pada Senin, (11/12/2017) menggelar Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk membahas surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Agendanya membahas surat pengunduran diri kemudian surat penunjukan," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Fahri mengatakan ada tujuh surat dari Novanto yang dikirimkan kepada Pimpinan DPR namun ia enggan menjelaskan surat apa saja yang dimaksud. Menurut dia, surat dari Novanto itu diterima Pimpinan DPR setelah diterima Biro Pimpinan DPR.

"Pimpinan DPR yang hadir dalam Rapat Bamus adalah saya, Pak Fadli, dan Pak Taufik. Pak Agus Hermanto masih dalam perjalanan dari Semarang," ujarnya.

Sebelumnya, pada Minggu (10/12), Fahri mengatakan institusinya menunggu surat fisik yang dikabarkan dibuat Setya Novanto terkait penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR. Dia mengatakan surat belum diterima Pimpinan DPR karena karena sekretariat DPR libur pada akhir pekan.

Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sarifuddin Sudding membenarkan adanya surat pengunduran diri dari Setya Novanto dan menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR. Surat tersebut, ujarnya, telah diterima pimpinan DPR.

"Iya sudah ada surat pengunduran diri Pak Novanto pada 4 Desember dan 6 Desember yang ditujukan kepada pimpinan DPR," kata Sudding di Kompleks Parlemen.

Sumber : antara

Tag : setya novanto
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top