Area Pesantren Modern Sahid Dihijaukan

Dalam rangka hari menanam pohon indonesia, Pesantren Modern Sahid bekerja sama dengan Bantuan Komunikasi Masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di area Pesantren Modern Sahid.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Desember 2017  |  08:15 WIB
Area Pesantren Modern Sahid Dihijaukan
Pohon turi - Istimewa

Kabar24.com BOGOR - Dalam rangka hari menanam pohon indonesia, Pesantren Modern Sahid bekerja sama dengan Bantuan Komunikasi Masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di area Pesantren Modern Sahid.

Dengan lahan seluas 72 hektare dan ketersediaan penjaga kebun, Pesantren Modern Sahid dipilih menjadi lokasi penanaman pohon. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2017, Prana.

"Bantuan Komunikasi Masyarakat [Bakoma] mendapatkan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk menanam pohon. Lalu terpilihlah pesantren ini karena di sini luas dan ada yang mengurus juga,"kata Prana, Sabtu (9/12).

Nantinya, ada sekitar 2000 bibit pohon yang akan ditanam dalam kesempatan ini. Bibit tersebut terdiri dari 1.500 tanaman keras seperti kayu manis, sengon, dan jabon. Selain itu, terdapat 500 bibit tanaman buah-buahan sekitar 500 bibit, seperti jambu, sirsak, manggis, mangga, dan rambutan.

Perlu diketahui, pesantren yang dimiliki oleh Pendiri Grup Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono ini berlokasi di kawasan Gunung Menyan Pamijahan, Bogor.

Pesantren ini pertama kali berdiri pada 2000 di atas lahan yang pertama kali dibeli oleh Sukamdani pada 1993.

Saat ini pesantren tersebut sudah menampung sekitar 1.000 siswa yang terdiri dari TK, MI, MTS, dan MA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sahid

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top