PAN Sodorkan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Pilgub Jateng

Partai Amanat Nasional mengharapkan koalisi dapat mempertimbangkan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.
Anggara Pernando | 26 November 2017 22:58 WIB
Taufik Kurniawan - fpan

Kabar24.com, SEMARANG - Partai Amanat Nasional (PAN) mengharapkan koalisi dapat mempertimbangkan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.

Saleh Partaonan Daulay, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PAN, menilai Taufik Kurniawan memiliki pengalaman politik yang bisa dijadikan sebagai modal. Selain pernah menduduki posisi sebagai Sekjen PAN, Taufik juga sudah punya pengalaman menjadi pimpinan di DPR.

“PAN sendiri saat ini masih terus melanjutkan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Komunikasi lintas partai dan juga komunikasi dengan calon-calon yang ingin maju,” kata Saleh pada Minggu (26/11/2017).

Dia mengakui peta politik Jateng sangat dinamis. Masing-masing partai politik masih menimbang dan mengkaji calon terbaik yang akan dimajukan termasuk komunikasi lintas partai masih terus berjalan.

"Namun harus diakui bahwa komunikasi yang dilakukan masih sangat cair. Masih terbuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai atau calon-calon yang akan maju," ungkapnya.

Saleh menyatakan secara kelembagaan, PAN sangat terbuka untuk berdiskusi dan tukar pikiran dengan semua kalangan. Termasuk dengan masyarakat yang ingin memberi masukan terkait pilkada gubernur di Jateng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilgub jateng

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top