Pilkada Jabar: PAN, PKS, PD Sepakat Dukung Demiz-Saikhu

PAN, PKS, dan Partai Demokrat akhirnya sepakat mendukung pasangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
John Andhi Oktaveri | 24 November 2017 14:16 WIB
Deddy Mizwar - Antara/M. Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat (PD) akhirnya sepakat mendukung pasangan Deddy Mizwar (Demiz) dan Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan, Ketua DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto menyatakan bahwa finalisasi pasangan tersebut dilakukan tadi malam setelah menyelesaikan proses pelengkapan dukungan formal.

Nur mengatakan bahwa pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu mengatakan masing-masing partai pengusung telah menandatangani nota kesepahaman mengenai pemberian dukungan terhadap pasangan tersebut.

PKS dan Partai Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat, sedangkan PAN mendukung cagub Deddy Mizwar. PAN selanjutnya menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil gubernur kepada Deddy.

"Di tempat yang sama, saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar atau Demiz, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Bang Demiz menegaskan tidak ada. Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," kata Nur pada Jumat (24/11/2017).

"Tentu kita tidak cukup hanya dengan Demokrat, PKS, dan PAN. Selanjutnya, kami terbuka dan mengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilkada jabar

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top