SETYA NOVANTO KECELAKAAN: Wapres JK Ingatkan Rumah Sakit Jaga Kode Etik

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan rumah sakit untuk tetap menjaga etika kedokteran dalam memberikan keterangan sakit.
Irene Agustine | 17 November 2017 15:55 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat mewakili Indonesia menyampaikan pidato pada sesi Debat Umum Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Amerika Serikat, Kamis (21/9) waktu setempat. - Reuters/Eduardo Munoz

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan rumah sakit untuk tetap menjaga etika kedokteran dalam memberikan keterangan sakit.

Hal tersebut dia katakan saat menanggapi kondisi Ketua Umum DPR Setya Novanto, yang harus mendapatkan perawatan karena kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Menurut Wapres, tak sedikit pihak yang beralasan sakit dengan menggunakan keterangan dokter.

"Jangan rumah sakit dipakai karena nanti etikanya, etika rumah sakitnya nanti hilang, karena banyak yang bersembunyi di balik surat keterangan dokter," kata Wapres JK usai meresmikan Masjid At-Taqwa di Markas Komando Korps Marinir, Jumat (17/11/2017).

Wapres JK juga mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk selalu mengecek kondisi tersangka korupsi yang mengklaim sakit.

Dia juga menyarankan agar KPK memeriksa kebenaran informasi dari setiap rumah sakit yang mengeluarkan keterangan tersebut.

 

Tag : setya novanto, korupsi e-ktp
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top